Home News Lewat Mega Famtrip, Kemenpar Promosikan Destinasi Wisata RI ke Empat Benua
News

Lewat Mega Famtrip, Kemenpar Promosikan Destinasi Wisata RI ke Empat Benua

Bagikan
Kemenpar promosikan wisata Indonesia ke empat benua. Foto: Kemenpar
Kemenpar promosikan wisata Indonesia ke empat benua. Foto: Kemenpar
Bagikan

finnews.id – Untuk memperkenalkan serta mempromosikan secara langsung keragaman destinasi unggulan dan produk pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar kegiatan Mega Familiarization Trip (Mega Famtrip).

Kegiatan ini berlangsung pada 9–17 Oktober 2025 di Lombok, Bandung, Labuan Bajo, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sementara pasar yang dituju ada di 4 benua, yakni Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini, agar Indonesia tetap mampu bersaing dan menjadi top of mind destination di kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika, kegiatan seperti ini merupakan salah satu strategic event untuk memberikan pengalaman langsung bagi para mitra (TA/TO) di negara asal.

“Pada penyelenggaraan Mega Famtrip ini, kami mengusung kampanye #GoBeyondOrdinary untuk memperkenalkan pengalaman wisata Indonesia melalui berbagai produk unggulan yang baru dan segar, dengan menonjolkan keunikan budaya, keindahan alam, serta pengalaman wisata yang bersifat experiential,” ujar Made, Jumat, 24 Oktober 2025.

Program Mega Famtrip juga menyoroti beragam produk wisata unggulan Kemenpar, antara lain gastronomi Indonesia yang kaya cita rasa dan tradisi, wellness tourism yang menonjolkan destinasi kebugaran berbasis kearifan lokal, serta marine tourism yang memperlihatkan keindahan bawah laut dan pesona bahari kelas dunia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat pemasaran kolaboratif (collaborative marketing), melalui sinergi antara Kemenpar dan berbagai pemangku kepentingan

Sebanyak 46 mitra industri pariwisata Indonesia turut berpartisipasi untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka kepada peserta.

Puluhan Tour Operatir Ikut Serta di Mega Famtrip

Tercatat ada 35 tour operator terkemuka dari berbagai negara di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika ikut serta dalam famtrip ini.

Mereka terbagi dalam lima grup perjalanan yang masing-masing mengunjungi dan menikmati langsung pengalaman wisata di destinasi berbeda sesuai dengan preferensi pasar asalnya, yaitu Lombok, Bandung, Labuan Bajo, Yogyakarta, dan Surabaya–Malang.

Bagikan
Artikel Terkait
Presiden Prabowo Tinjau Bencana Sumatera
News

Tiba dari Rusia, Presiden Prabowo Langsung Pimpin Rapat Bencana di Medan: Korban Jiwa Capai 990 Orang

Finnews.id – Setelah merampungkan lawatan luar negerinya di Moskow, Rusia, Presiden Prabowo...

Tol Manado-Bitung
News

Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen untuk Pengguna Tol Manado–Bitung dan 7 Ruas Tol Lainnya

finnews.id – Kabar baik bagi para pengguna jalan tol di Sulawesi Utara....

Truk angkut bantuan terbakar di Aceh
News

Pilu! Truk Pengangkut Bantuan ke Daerah Terisolir di Aceh Terbakar

finnews.id – Sebuah truk Satpol PP/Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara yang membawa...

Presiden Prabowo Lobi Pangeran MBS untuk Kampung Haji Indonesia di Mekkah
News

Presiden Prabowo Lobi Pangeran MBS untuk Kampung Haji Indonesia di Mekkah

Finnews.id – Di sela-sela lawatannya ke Moskow, Rusia, Presiden Prabowo melakukan pembicaraan...