Home News Lewat Mega Famtrip, Kemenpar Promosikan Destinasi Wisata RI ke Empat Benua
News

Lewat Mega Famtrip, Kemenpar Promosikan Destinasi Wisata RI ke Empat Benua

Bagikan
Kemenpar promosikan wisata Indonesia ke empat benua. Foto: Kemenpar
Kemenpar promosikan wisata Indonesia ke empat benua. Foto: Kemenpar
Bagikan

finnews.id – Untuk memperkenalkan serta mempromosikan secara langsung keragaman destinasi unggulan dan produk pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar kegiatan Mega Familiarization Trip (Mega Famtrip).

Kegiatan ini berlangsung pada 9–17 Oktober 2025 di Lombok, Bandung, Labuan Bajo, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sementara pasar yang dituju ada di 4 benua, yakni Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Ni Made Ayu Marthini, agar Indonesia tetap mampu bersaing dan menjadi top of mind destination di kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika, kegiatan seperti ini merupakan salah satu strategic event untuk memberikan pengalaman langsung bagi para mitra (TA/TO) di negara asal.

“Pada penyelenggaraan Mega Famtrip ini, kami mengusung kampanye #GoBeyondOrdinary untuk memperkenalkan pengalaman wisata Indonesia melalui berbagai produk unggulan yang baru dan segar, dengan menonjolkan keunikan budaya, keindahan alam, serta pengalaman wisata yang bersifat experiential,” ujar Made, Jumat, 24 Oktober 2025.

Program Mega Famtrip juga menyoroti beragam produk wisata unggulan Kemenpar, antara lain gastronomi Indonesia yang kaya cita rasa dan tradisi, wellness tourism yang menonjolkan destinasi kebugaran berbasis kearifan lokal, serta marine tourism yang memperlihatkan keindahan bawah laut dan pesona bahari kelas dunia.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat pemasaran kolaboratif (collaborative marketing), melalui sinergi antara Kemenpar dan berbagai pemangku kepentingan

Sebanyak 46 mitra industri pariwisata Indonesia turut berpartisipasi untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka kepada peserta.

Puluhan Tour Operatir Ikut Serta di Mega Famtrip

Tercatat ada 35 tour operator terkemuka dari berbagai negara di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika ikut serta dalam famtrip ini.

Mereka terbagi dalam lima grup perjalanan yang masing-masing mengunjungi dan menikmati langsung pengalaman wisata di destinasi berbeda sesuai dengan preferensi pasar asalnya, yaitu Lombok, Bandung, Labuan Bajo, Yogyakarta, dan Surabaya–Malang.

Bagikan
Artikel Terkait
News

Ibu Suri Sirikit Meninggal, Berapa Lama Masa Berkabung-nya?

finnews.id – Perdana Menteri (PM) Thailand Anutin Charnvirakul pada Sabtu (25 Oktober...

News

KPK Warning Agen Travel Haji yang Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan

finnews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau pengelola biro penyelenggara haji bersikap...

News

RI Dalam Bahaya, Ungkap Fakta Mengerikan dari PBB

finnews.id – Belum lama ini, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melaporkan dampak krisis iklim...

News

Ahmad Luthfi dan Khofifah Teken 10 MoU, Perkuat Ekonomi Jateng-Jatim

finnews.id – Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah...