c. Melakukan inspeksi terhadap titik-titik saluran yang mengalami sedimentasi dan saluran drainase;
d. Memeriksa kembali ketersediaan dan keberfungsian alat dan material seperti mesin pompa, anemometer, material patching);
e. Menyiapkan tim khusus percepatan penanganan di lapangan (Tim penanganan lingkungan, Tim patching, Tim penanganan longsor dan genangan).
4. Layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP)
di Ruas Tol MKTT dan Fungsional Ruas Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo
a. Melakukan manajemen TIP dengan memastikan kapasitas TIP di bawah kapasitas yang tersedia;
b. Menjaga pengaturan lalu lintas pada akses keluar masuk dan di dalam TIP agar tidak menimbulkan kepadatan lalu lintas di jalur;
c. Penambahan petugas keamanan dan kebersihan;
d. Mengatur zonasi alur pengunjung TIP;
e. Berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).
JNT mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengantisipasi perjalanan periode libur panjang Nataru 2025/2026 dengan baik. Sebelum memasuki jalan tol, pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas jalan tol dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, media sosial Instagram @official.jmnusantara serta mengunduh aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.