finnews.id – Perusahaan ritel pakaian asal Jepang Uniqlo, kembali menggebrak pasar mode Indonesia dengan meluncurkan koleksi t-shirt terbaru.
Koleksi T-Shirt tersebut menampilkan desain karya seniman legendaris abad ke-20, Pablo Picasso, yang sudah diluncurkan sejak 14 Maret 2024 lalu.
Koleksi t-shirt terbaru ini, menjadi produk pertama dari Uniqlo yang menghadirkan karya seni Picasso dalam koleksi pakaian terbaiknya.
Hadirnya produk terbaru Uniqlo ini, akan melengkapi rangkaian kolaborasi eksklusif dengan berbagai seniman ternama dunia yang telah mereka luncurkan sebelumnya.
Koleksi terbaru ini terdiri dari 1 desain untuk proyek t-shirt amal “Uniqlo Peace Fore All” serta 4 desain untuk “UT” graphic t-shirt yang menjadi ikon koleksi t-shirt Uniqlo.
Kolaborasi ini terwujud berkat kerja sama dengan Estate of Pablo Picasso, yang memberikan izin untuk memamerkan karya-karya terkenal sang maestro.
Kolaborasi Ini sejalan dengan visi Uniqlo, untuk berkontribusi pada masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih baik melalui seni dan mode.
T-shirt Peace For All menghadirkan desain yang terinspirasi dari lukisan Bouquet of Friendship, sebuah karya yang dibuat Picasso untuk mendukung demonstrasi perdamaian di Stockholm.
Lukisan ini menampilkan dua tangan yang saling menggenggam sebuah buket bunga berwarna cerah, simbol persahabatan dan perdamaian.
Koleksi terbaru Uniqlo UT juga menampilkan 4 desain t-shirt dengan karya-karya Picasso, yang berasal dari periode tahun 1920-an hingga 1940-an.
Pada masa periode itu, Picasso dikenal sedang berada di puncak kreativitasnya, menghasilkan karya-karya yang sangat beragam dan indah.
Salah satu desain yang menarik perhatian adalah Dove of Peace (1949), sebuah gambar merpati putih yang menjadi simbol perdamaian dunia.
Karya ini juga digunakan sebagai logo resmi Konferensi Perdamaian Internasional Pertama di Paris pada tahun 1949, memperkuat pesan kedamaian yang ingin disebarkan melalui seni.