Home News Libur Panjang Nataru 2025/2026, JNT Prediksi Peningkatan Volume Lalu Lintas di Ruas Tol Nusantara
News

Libur Panjang Nataru 2025/2026, JNT Prediksi Peningkatan Volume Lalu Lintas di Ruas Tol Nusantara

Prediksi Peningkatan Lalin

Bagikan
Bagikan

10.315 kendaraan atau meningkat 19,06% dibanding realisasi volume lalin Nataru tahun lalu, yaitu 8.664 kendaraan.

Adapun untuk arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Selasa, 30 Desember 2025 dengan volume lalin sebanyak 10.034 kendaraan atau meningkat 36,93% dibanding realisasi volume lalin Nataru tahun lalu sebesar 7.328 kendaraan.

4. Ruas Tol Bali Mandara

Volume lalin di Ruas Tol Bali Mandara diprediksi sebesar 1.122.849 kendaraan atau meningkat 10,03% dari realisasi volume lalin tahun lalu, yaitu 1.020.475 kendaraan. Ruas Tol Bali Mandara

diprediksi akan mengalami puncak volume lalin pada hari Selasa, 30 Desember 2025 dengan prediksi sebesar 68.160 kendaraan atau meningkat 3,04% dibanding realisasi volume lalin Nataru tahun lalu, yaitu 66.149 kendaraan.

5. Ruas Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo

Segmen Kartasura-Prambanan Total Volume lalin diprediksi sebesar 413.576 kendaraan atau naik sebesar 5,26% dibandingkan realisasi volume lalin tahun lalu, yaitu 392.897 kendaraan. Sementara itu puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu, 20 Desember 2025 sebesar 29.009 kendaraan atau meningkat 7,06% dibanding realisasi volume lalin Nataru tahun lalu, yaitu 27.096 kendaraan. Adapun untuk arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Kamis, 25 Desember 2025 dengan volume lalin sebanyak 32.732 kendaraan atau meningkat 5,74% dibanding realisasi volume lalin Nataru tahun lalu sebesar 30.956 kendaraan.

Dalam rangka memastikan pelayanan jalan tol aman, lancar dan nyaman, JNT telah menyiapkan

upaya strategis dalam pelayanan operasional selama periode libur Nataru 2025/2026 sebagai berikut:

1. Layanan transaksi

a. Optimalisasi jumlah gardu operasi (gardu reversible dan gardu tambahan);

b. Pengoperasian Oblique Approach Booth (OAB) di sejumlah titik gerbang tol;

c. Penyiagaan Mobile Reader (MR) untuk percepatan transaksi di gerbang tol;

d. Penambahan personil Customer Service On Call pada gerbang tol (GT) utama yang berpotensi adanya kepadatan;

e. Ketersediaan dan keberfungsian jaringan backup kelistrikan (genset);

Bagikan
Artikel Terkait
IKN PUNYA LEGENDA, Ada Nenek 108 Tahun, Lahir di Ujung Pandang, Kini Jadi Warga Ibu Kota Baru  
News

IKN PUNYA LEGENDA! Ada Nenek 108 Tahun, Lahir di Ujung Pandang, Kini Jadi Warga Ibu Kota Baru  

Finnews.id – Sebuah fakta menarik terungkap dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Badan...

PRABOWO LANTIK 7 'GARDA KEADILAN'! Mantan Ketua Bawaslu Jadi Anggota Komisi Yudisial
News

PRABOWO LANTIK 7 ‘GARDA KEADILAN’! Mantan Ketua Bawaslu Jadi Anggota Komisi Yudisial

Finnews.id – Presiden Prabowo Subianto melantik tujuh anggota Komisi Yudisial (KY) untuk...

News

Aceh Kirim 539 Nakes Bantu Daerah Terdampak Bencana

finnews.id – Bencana banjir bandang dan longsor besar melanda wilayah Aceh dan...

Prabowo Lantik 6 Dubes Baru RI, Nama Adik Luhut Jadi Sorotan
News

Prabowo Lantik 6 Dubes Baru RI, Nama Adik Luhut Jadi Sorotan

Finnews.id – Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto secara resmi mengukuhkan enam Duta...