Home Ekonomi Banyak Seller E-Commerce Tak Transparan Soal Asal Produk
Ekonomi

Banyak Seller E-Commerce Tak Transparan Soal Asal Produk

Bagikan
Banyak Seller E-Commerce Tak Transparan Soal Asal Produk
Banyak Seller E-Commerce Tak Transparan Soal Asal Produk
Bagikan

“Transparansi ini penting agar konsumen bisa lebih sadar dan memilih produk dalam negeri,” ujar Temmy.

Penguatan Pasar Domestik Kunci UMKM Bertahan

Temmy menegaskan bahwa penguatan pasar domestik merupakan strategi utama untuk menjaga keberlanjutan UMKM.

Dengan dukungan regulasi, literasi konsumen, dan transformasi digital yang berkelanjutan, produk lokal diyakini mampu menguasai pasar nasional sekaligus menembus pasar global.

Sebagai gambaran, data Kementerian Perdagangan menunjukkan jumlah pengguna e-commerce Indonesia terus meningkat, dari 58,63 juta pengguna pada 2023, dan diproyeksikan melonjak hingga 99,1 juta pengguna pada 2029.

Lonjakan ini menjadi peluang besar bagi UMKM, sekaligus tantangan serius dalam memastikan praktik perdagangan digital berjalan adil, transparan, dan berpihak pada produk dalam negeri.

Bagikan
Artikel Terkait
82.000 Koperasi Merah Putih Resmi Berbadan Hukum
Ekonomi

82.000 Koperasi Merah Putih Resmi Berbadan Hukum

Finnews.id – Menteri Koperasi Ferry Juliantono, mengumumkan sebanyak 82.000 Koperasi Merah Putih...

Bank Mandiri Rombak Jajaran Komisaris, Zulkifli Zaini Jadi Nakhoda Baru
Ekonomi

Bank Mandiri Rombak Jajaran Komisaris, Zulkifli Zaini Jadi Nakhoda Baru

Finnews.id  – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) baru saja menggelar Rapat...

Ekonomi

BPOM RI Ungkap Produk Pangan Ilegal Jelang Nataru senilai Rp 40 Miliar

Sedangkan melalui patroli siber BPOM berhasil menemukan sekitar 2.607 tautan penjualan pangan...

Ekonomi

Pendapatan Negara dari Bea Cukai masih Solid, Hampir 90 persen dari APBN

Secara umum, Suahasil menjelaskan kinerja positif kepabeanan dan cukai ditopang oleh meningkatnya...