Home Otomotif PO UTrans Rilis Bus Skylander F25 New Armada Bermesin Mercedes Benz OF 1623
Otomotif

PO UTrans Rilis Bus Skylander F25 New Armada Bermesin Mercedes Benz OF 1623

Bagikan
PO UTrans Rilis Bus Skylander F25 New Armada (Dokumen @Mania_Sukabumi_Bogor)
Bagikan

finnews.id – Perusahaan Otobus (PO) UTrans merilis bus menggunakan bodi Skylander F25, salah satu produk terbaru dari Karoseri New Armada.

Bus ini langsung mencuri perhatian karena menjadi versi mesin depan pertama dari keluarga Skylander, yang selama ini identik dengan mesin belakang.

Sempat dipamerkan di ajang GIIAS 2025, bodi ini langsung digunakan PO UTrans dan dipasang di atas sasis Mercedes-Benz OF 1623 bermesin depan.

Tampil Beda dari Skylander R25

Meski tampilannya masih kental dengan DNA Skylander R25, Skylander F25 punya sejumlah pembeda penting yang menjadi pembeda.

Huruf “F” pada Skylander F25 merujuk pada kata “Front” atau depan, sebagai penanda bahwa bodi ini digunakan untuk bus mesin depan.

Sedangkan huruf “R” pada Skylander R25, menunjukan bahwa bodi tersebut digunakan untuk sasis bus mesin depan, sehingga ada sedikit perbedaan.

Untuk bodi yang menggunakan mesin depan, Karoseri New Armada menambah kisi-kisi di grille bagian depan untuk membantu pendinginan mesin.

Penempatan mesin di depan juga mengubah posisi bagasi, kalau biasanya bus bermesin belakang punya bagasi di sisi samping, kini bagasi tambahan hadir di bagian belakang.

Salah satu keunggulan Skylander F25, tentunya memberikan kapasitas penyimpanan barang lebih banyak, karena ada bagasi di bagian belakang bus.

Secara tampilan luar, Skylander F25 tetap tampil modern dan sporty. Lampu depan hadir dengan desain baru yang futuristik, lengkap dengan teknologi full LED.

Lampu belakang menggunakan kombinasi model baru, ditambah dengan desain bumper yang lebih agresif serta spoiler atap yang menambah kesan aerodinamis.

Interior Tetap Nyaman, Meski Menggunakan Mesin Depan

Meski ada perubahan posisi mesin, Karoseri New Armada tetap merancang bagian interior bus tetap nyaman buat penumpang di perjalanan.

Salah satu perbedaan terletak di area tangga depan yang kini lebih ramping, karena posisi mesin berada tepat di samping kursi sopir.

Uniknya di dekat tangga masuk juga ada kompartemen untuk kompresor AC, sebuah solusi desain yang cukup cerdas untuk memaksimalkan ruang.

Bagikan
Artikel Terkait
Otomotif

Putra Pandawa 5 Hadirkan Bus AKAP Rasa Hotel Kapsul, Layani Rute Tegal – Denpasar

finnews.id – Perusahaan Otobus (PO) Putra Pandawa 5 kembali bikin gebrakan, dengan...

Otomotif

VinFast Debut 2 Bus Listrik Baru di Busworld 2025 Eropa, Siap Hadir di Jalan Tahun 2026

finnews.id – VinFast makin serius ekspansi ke pasar global, di Busworld 2025...

Otomotif

Mengenal Istilah Bus Bumel yang Hingga Kini Tetap Jadi Andalan Banyak Penumpang

finnews.id – Di tengah maraknya bus antar kota antar provinsi (AKAP) dengan...

Otomotif

Gunakan Sasis Scania K450 CB, PO Borlindo Operasikan Bus Skylander R25 Terbaru

finnews.id – Dunia transportasi darat kembali dibuat heboh, Perusahaan Otobus (PO) Borlindo...